Lompat ke konten

TERKINI

Jokowi Bantah Bahas Politik dengan Sandiaga di Istana

Pak Jokowi Dan Dan Sandiaga Uno Di Istana Kepresidenan
Pak Jokowi Dan Dan Sandiaga Uno Di Istana Kepresidenan

Grinnews– Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya pembahasan politik dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, serta Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Keduanya bertemu dengan Jokowi secara terpisah di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (1/8/2023).

Menurut Jokowi, pertemuannya dengan Sandiaga Uno berkaitan dengan isu pariwisata dan tidak ada pembahasan politik sama sekali.

“Pariwisata, bukan politik. Pukul 4 sore membahas pariwisata,” ujar Jokowi saat ditemui usai membuka Gelar Batik Nusantara Tahun 2023 di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2023).

Sementara itu, dalam pertemuan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Jokowi mengaku membahas hasil kunjungan Menteri Pertahanan Arab Saudi. “Apanya? Ya laporan mengenai kunjungan menteri pertahanan Arab Saudi,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP, Sandiaga Uno, bertemu tatap muka dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (1/8/2023).

Baca Juga :  Pembicaraan Strategis Cawapres Pendamping Prabowo oleh KIM, Inilah Yang Dikatakan Ahmad Muzani

Sandiaga mengaku dalam pertemuan tersebut membahas perkembangan pariwisata dan juga melakukan diskusi ringan tentang politik.

“Pertemuannya kami berdua membahas pariwisata, tetapi juga ada diskusi ringan tentang politik,” kata Sandiaga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga juga menyampaikan tentang bergabungnya dirinya dengan PPP. Ia melaporkan hasil kunjungannya ke masyarakat dan aspirasi yang diterima, termasuk tentang percepatan pembangunan, destinasi unggulan pariwisata, dan inflasi.

Sandiaga mengungkapkan bahwa masyarakat memberikan apresiasi atas keberhasilan menjaga inflasi yang terjaga. Meskipun begitu, masih ada keluhan dari masyarakat mengenai kesulitan biaya hidup.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang politik terkait kontestasi demokrasi 2024 yang sebentar lagi akan memasuki jadwal pendaftaran dan penetapan calon presiden serta calon wakil presiden.

Baca Juga :  Strategi Golkar Jawa Barat untuk Mengantarkan Prabowo Subianto ke Istana: Konsolidasi, Kolaborasi, dan Optimisme Tinggi

Sandiaga berharap pimpinan partai politik dapat mengambil keputusan terbaik untuk bangsa dan negara.

Presiden Jokowi juga menyampaikan beberapa pesan kepada Sandiaga yang nantinya akan disampaikan kepada Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono.

Jokowi meminta agar PPP menjaga narasi politik dan menghindari polarisasi.

Sandiaga juga membahas tentang dirinya yang menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Ia menyampaikan bahwa keputusan dari PDIP terkait hal tersebut masih menunggu dan akan sangat dihormati.

Dalam pertemuan penting ini, Jokowi, Sandiaga Uno, dan Prabowo Subianto membahas berbagai isu terkini untuk menjaga kestabilan dan kemajuan bangsa.

Telah terbit : https://news.republika.co.id/berita/ryr1f2436/jokowi-bantah-bahas-politik-dengan-sandiaga-di-istana