Lompat ke konten

TERKINI

Dominasi Tim Biru di Cuaca Terik: Persib Uji Kekuatan Jelang Tantangan Borneo FC

Dominasi Tim Biru di Cuaca Terik: Persib Uji Kekuatan Jelang Tantangan Borneo FC
foto: KOMPAS.com

Grinnews.id – Pada Sabtu (14/10/2023), Stadion Persib di Sidolig, Bandung menjadi saksi pertandingan seru antara Tim Biru dan Tim Putih Persib.

Dalam cuaca Bandung yang terik mencapai 32 derajat, Tim Biru yang diperkuat Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez menunjukkan dominasi dengan kemenangan 3-0.

Sementara, Tim Putih yang memiliki pemain ofensif tangguh seperti David da Silva, Ciro Alves, Levy Madinda, dan Ezra Walian, gagal memperlihatkan kekuatannya.

Gol pembuka dicetak oleh pemain muda berbakat, Ferdiansyah yang menyumbang dua gol bagi Tim Biru. Tidak lama kemudian, Rodriguez menambah keunggulan di babak kedua, memastikan kemenangan telak 3-0 bagi Tim Biru.

Baca Juga :  Kebakaran TPA Sarimukti di Bandung Barat Jadi "Wisata Dadakan": Upaya Pemadaman Masih Berlanjut

Bojan Hodak, arsitek Persib, menyampaikan bahwa pertandingan internal ini diadakan sebagai langkah evaluasi ketahanan fisik pemain di tengah cuaca ekstrem.

Selain itu, ini juga menjadi simulasi untuk mempersiapkan tim saat bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda, menantang Borneo FC pada pekan ke-16 Liga 1 musim 2023-2024.

Meski demikian, Hodak optimis dengan kesiapan timnya. “Walaupun para pemain belum mencapai kondisi 100%, namun kondisi mereka saat ini sudah sangat memuaskan dan yang terpenting tidak ada cedera yang dialami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sony Setiadi 'Menari' di Pengadilan: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Kejutkan Publik dalam Kasus Bandung Smart City

Tidak bisa diabaikan, Persib saat ini tengah kehilangan empat pemain kuncinya yang memperkuat tim nasional berdasarkan jadwal FIFA Match Day Oktober.

Namun, dengan performa yang ditunjukkan di gim internal, Hodak yakin timnya siap untuk pertandingan berikutnya melawan Borneo FC, pemimpin klasemen saat ini.

Telah terbit : https://bola.kompas.com/read/2023/10/14/17300038/persib-gelar-gim-internal--tim-biru-menang-penuh-intensitas-di-cuaca-panas?page=1