Lompat ke konten

TERKINI

Dua Benteng Pertahanan Timnas Terhenti: Cedera Jelang Duel dengan Brunei

Dua Benteng Pertahanan Timnas Terhenti: Cedera Jelang Duel dengan Brunei
Selebrasi Jordi Amat usai cetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Burundi. (Foto: indosport)

Grinnews.id – Sebagai duka bagi penggemar sepak bola Tanah Air, dua bek utama Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Yance Sayuri, diberitakan absen dalam laga konfrontasi Brunei Darussalam dalam rangka Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan 12 Oktober mendatang akibat cedera.

Jordi Amat mendapatkan cedera di bahunya saat memperkuat skuad Johor Darul Ta’zim (JDT) di Liga Champions Asia melawan BG Pathum United, klub dari Thailand, pada tanggal 3 Oktober 2023.

Sementara Yance Sayuri mengalami cedera ketika mempertahankan warna PSM Makassar melawan Borneo FC dalam pekan ke-13 Liga 1 musim 2023/2024.

Baca Juga :  Pratama Arhan Bersiap 'Merah Putih'-kan Suwon FC: Langkah Baru di K League 1 Korea Selatan

Menurut konfirmasi dari Asisten Pelatih Timnas, Nova Arianto, Jordi tidak akan bisa mengikuti pertandingan melawan Brunei. Adapun Yance sedang dalam perawatan intensif berdasarkan laporan yang diterima dari PSM Makassar.

Soal pengganti kedua bek tersebut, Nova Arianto menyatakan bahwa keputusan akan segera diumumkan oleh Pelatih Kepala, Shin Tae-yong, melalui PSSI.

Sementara itu, dalam daftar panggilan pemain yang disiapkan Shin Tae-yong, terdapat beberapa nama yang bermain di luar negeri. Namun, yang mengejutkan adalah absennya nama Ivar Jenner, yang diketahui mengalami cedera saat membela Jong FC Utrecht.

Baca Juga :  Beckham Putra dari Persib Bandung Dicoret dari Timnas U-23 Indonesia: Ini Alasan dan Dampaknya

Dua pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei akan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023, dengan yang pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dan yang kedua di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan.

Kehadiran para pemain kunci tentunya sangat dinantikan dalam laga ini, namun cedera yang dialami oleh beberapa pemain mengingatkan kita bahwa sepak bola adalah olahraga yang penuh risiko.

Telah terbit : https://www.indosport.com/sepakbola/20231005/terungkap-ini-2-bek-andalan-timnas-yang-batal-gabung-untuk-lawan-brunei