Lompat ke konten

TERKINI

Lambungan Harga Pasar Rafael Struick dan Ivar Jenner Usai Gemilang di Timnas Indonesia U-23: Inilah Faktor yang Membuat Mereka Jadi Komoditas Panas

Lambungan Harga Pasar Rafael Struick dan Ivar Jenner Usai Gemilang di Timnas Indonesia U-23: Inilah Faktor yang Membuat Mereka Jadi Komoditas Panas
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

Grinnews.id – Berperan krusial di dua kemenangan beruntun Timnas Indonesia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23, Rafael Struick dan Ivar Jenner kini menjadi bintang yang harganya meroket di pasar pemain sepak bola.

Memasuki zona kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas U-23 Indonesia berhasil memenangkan dua pertandingan beruntun, mengakhiri catatan tiga laga tanpa kemenangan di ajang resmi FIFA, serta menambah peluang Indonesia untuk lolos ke ajang Olimpiade.

Menampilkan permainan luar biasa, skuat asuhan Shin Tae-yong ini berhasil menggulung Chinese Taipei dengan skor telak 9-0 dan meraih kemenangan 0-2 atas Turkmenistan.

Berkat hasil ini, Timnas Indonesia U-23 telah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada bulan April mendatang.

Baca Juga :  Legenda Dortmund Bertandang ke Bandung: Pelajaran Berharga dari Persib All Stars

Peran Vital Rafael Struick dan Ivar Jenner

Menariknya, Rafael Struick dan Ivar Jenner—dua pemain dengan latar belakang Eropa—telah memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi skuat Garuda Muda.

Struick, yang berposisi sebagai striker, berhasil mencetak satu gol dan memberikan satu assist melawan Chinese Taipei.

Sementara itu, Jenner, sang pemain tengah, menghantarkan dua assist ketika melawan Chinese Taipei dan satu gol saat berhadapan dengan Turkmenistan.

Dilansir dari situs Transfermarkt, nilai pasar Struick dan Jenner mengalami peningkatan signifikan pasca-penampilan gemilang tersebut.

Struick, yang sebelumnya hanya memiliki nilai pasar sebesar 25 ribu euro (Rp 434 juta), kini meroket menjadi 75 ribu euro (Rp 1,3 miliar).

Baca Juga :  Arsan Makarim: Dedikasi Tak Kenal Lelah demi Sang Garuda Maung Bandung!

Di sisi lain, Jenner, yang memiliki harga awal 25 ribu euro, kini naik drastis menjadi 300 ribu euro (Rp 5,21 miliar).

Meski begitu, Elkan Baggott, pemain lain yang juga memiliki peran krusial di Timnas U-23, tidak mengalami peningkatan harga pasar. Nilainya tetap stabil di angka 250 ribu euro (Rp 4,3 miliar).

Peningkatan nilai pasar Rafael Struick dan Ivar Jenner ini menandakan betapa pentingnya peran mereka dalam meningkatkan performa Timnas Indonesia U-23.

Kedua pemain ini tidak hanya membawa angin segar tetapi juga membuka peluang baru untuk sepak bola Indonesia di masa depan.

Telah terbit : https://www.indosport.com/sepakbola/20230919/harga-2-bintang-keturunan-eropa-ini-melejit-usai-bersinar-di-timnas-indonesia