Grinnews.id – Di era di mana kedai kopi atau coffee shop begitu menjamur, strategi marketing yang cerdas adalah kunci untuk mempertahankan keberlanjutan bisnis.
Salah satunya adalah Takua Coffee, sebuah kedai kopi di Bandung yang dikelola oleh Gaby, seorang fresh graduate.
Meski berdiri di tengah pandemi Covid-19, Takua Coffee sukses menciptakan brand awareness melalui pemanfaatan media sosial.
“Kondisi pandemi tak menghalangi kami untuk berinovasi. Di tahun 2021, saya dan saudara-saudara saya sangat yakin dengan prospek bisnis ini, sehingga kami sepakat untuk memaksimalkan pemasaran melalui media sosial,” ungkap Gaby.
Manfaatkan Media Sosial, Strategi Ampuh dari Takua Coffee
Gaby menjelaskan bahwa teknik promosi yang paling efektif adalah dengan konsistensi dalam mengunggah konten berkaitan dengan Takua Coffee di platform media sosial.
“Sejak awal kami buka, kami melakukan semua hal yang berkaitan dengan promosi secara mandiri, mulai dari brainstorming hingga pembuatan konten. Dan memang, konsistensi adalah kunci,” sambung Gaby.
Keberhasilan dari pendekatan ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah pengunjung dari berbagai daerah yang mengaku tertarik setelah melihat konten dari Takua Coffee di media sosial.
Selain rajin mengunggah konten, Gaby juga memanfaatkan Instagram Ads sebagai langkah pemasaran tambahan. “Fitur ini sangat membantu dalam meningkatkan brand awareness serta penjualan kami,” kata Gaby.