Lompat ke konten

TERKINI

Indonesia Siapkan Amunisi Penuh di China Masters 2023: Revolusi Duet Kevin/Marcus Menjadi Sorotan!

Indonesia Siapkan Amunisi Penuh di China Masters 2023: Revolusi Duet Kevin/Marcus Menjadi Sorotan!
Skuad Indonesia di ajang China Masters 2023, di mana semua pemain top dunia dipastikan akan ambil bagian dan rencana merombak Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. (Foto: PBSI)

Grinnews.id – Ajang China Masters 2023, bagian dari BWF Super 750 yang akan berlangsung di Shenzhen, China, 21-26 November 2023, akan menampilkan pertarungan bulutangkis terbaik di dunia.

Dengan statusnya sebagai salah satu turnamen penutup BWF World Tour 2023 dan sebagai ladang poin besar menuju Olimpiade Paris 2024, turnamen ini dipastikan akan menjadi medan pertempuran bagi pebulu tangkis top dunia, termasuk dari Indonesia.

Sebagai salah satu negara yang konsisten menelurkan pebulu tangkis dunia, Indonesia tidak mau ketinggalan. Pada Jumat (13/10/2023), data dari M&Q BWF Corporate mengungkapkan bahwa Indonesia telah menyiapkan skuad kuat dengan 17 pemain yang akan berlaga.

Baca Juga :  Perdana Menteri China Li Qiang Uji Coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Momentum Kerja Sama Ekonomi Tingkat Tinggi Indonesia-China

Dalam sektor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh pebulu tangkis handal seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan tunggal putri akan diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung, pemain nomor 7 dunia.

Namun, yang menjadi sorotan adalah sektor ganda putra. Dari 5 pasangan ganda putra yang masuk top 20 ranking BWF, Indonesia menampilkan duo lama yang telah dirombak: Marcus Fernaldi Gideon berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan Rahmat Hidayat. Meskipun terdaftar, duet Marcus/Rayhan dan Kevin/Rahmat harus bersabar karena keduanya masih berada di posisi cadangan.

Baca Juga :  Revolusi Pendidikan Era Digital: Kolaborasi Gemilang Hypernet Technologies dan Sokrates!

Telah terbit : https://www.indosport.com/raket/20231013/skuad-indonesia-di-china-masters-indonesia-full-team-kevin-marcus-dirombak