Lompat ke konten

TERKINI

Stadion Si Jalak Harupat Tetap Prima Pasca Konser Dewa-19: Persiapan Piala Dunia Tidak Terhambat

Stadion Si Jalak Harupat Tetap Prima Pasca Konser Dewa-19: Persiapan Piala Dunia Tidak Terhambat
Stadion Si Jalak Harupat Tetap Prima Pasca Konser Dewa-19: Persiapan Piala Dunia Tidak Terhambat

Grinnews.id – Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang baru saja menjadi tuan rumah konser Dewa-19 pada Sabtu (19/8/2023), mendapat pujian atas kondisinya yang tetap terjaga.

Kawaludin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, menegaskan bahwa stadion tersebut masih dalam kondisi prima pasca konser.

“Setelah konser Dewa-19, penonton menunjukkan sikap tertib dengan tidak meninggalkan banyak sampah di stadion. Tidak ada kerusakan yang ditemukan, sehingga tidak mengganggu persiapan kita untuk Piala Dunia mendatang,” ungkap Kawaludin saat diwawancarai pada Minggu (20/8/2023).

Baca Juga :  Head to Head Persib Vs RANS: Duo Brasil Persib Jadi Ancaman Abadi bagi RANS Nusantara FC

Lebih lanjut, Kawaludin memastikan bahwa rumput di SJH tetap dalam kondisi baik. “Segera setelah konser berakhir, saya langsung memeriksa kondisi rumput yang sebelumnya dilindungi dengan papan penutup. Alhamdulillah, rumputnya masih dalam kondisi prima,” jelasnya.

Menurutnya, rumput di SJH hanya memerlukan perawatan rutin, seperti penyiraman dan pemupukan, untuk memastikan kondisinya tetap optimal. “Dengan perawatan yang tepat, rumput di stadion ini akan kembali segar dalam waktu singkat dan siap untuk pertandingan selanjutnya,” tambah Kawaludin.

Selain itu, ia juga mengapresiasi penonton yang menjaga kebersihan stadion. “Kami hanya menemukan sedikit sampah di dalam stadion, dan tim kebersihan kami telah menyelesaikannya hari ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Saung Angklung Udjo: Bangkit dari Pandemi dan Pecahkan Rekor Dunia

Dalam persiapan menyambut Piala Dunia, Dispora Kabupaten Bandung saat ini sedang menantikan kunjungan kedua dari FIFA untuk memastikan kelayakan SJH sebagai salah satu venue pertandingan. “Kami sudah siap sepenuhnya. Sekarang, kami hanya menunggu tim dari FIFA untuk melakukan inspeksi lebih lanjut,” pungkasnya.

Dengan kondisi stadion yang tetap terjaga meski baru saja menggelar konser besar, SJH menunjukkan kesiapannya untuk menjadi salah satu venue utama dalam ajang Piala Dunia mendatang.

Telah terbit : https://bandung.kompas.com/read/2023/08/21/104022078/usai-konser-dewa-19-rumput-stadion-jalak-harupat-diklaim-masih-baik?page=1